Senin, 08 April 2019

Cara Terbaru Menabung yang Jitu dan Kekinian Untuk Mahasiswa


Menabung merupakan jitu kita mengumpulkan uang agar banyak dengan cara  menyisihkan sebagian uang kita miliki untuk disimpan. Menabung merupakan salah satu cara untuk mengelola uang. Menabung yang paling mudah dan bisa terapkan oleh kamu sebagai mahasiswa. ‘Pendapatan’ utama bagi para mahasiswa adalah kiriman dari orangtua, mulai dari 1 juta hingga 2 juta untuk kebutuhan selama satu bulan, Tidak salah kita menyisihkan uang kita untuk ditabung dan bisa terkumpul banyak!

Okeh… langsung saja cara jitu bagaimana cara menabungnya dan  mengumpulkan uang 2 juta dalam 6 bulan seperti yang sudah mimin lakukan, bisa kalian kreasi sendiri mungkin 3 bulan 2 juta atau 6 bulan 3 juta, tapi dengan mekanisme tapi perhatikan dan pahami baik-baik table berikut…


Okeh… akan aku jelaskan mekanismenya. Jadi dalam 6 bulan ada sekitar 24 minggu dan tabel   tersebut terdapat 24 kolom yang yang artinya setiap minggu kamu harus melingkari atau mencoret salah satu kolom tabel tersebut terserah secara acak sesuai kantong yang ada di dompetmu

Misal nih.. minggu pertama kamu nabung 25 ribu terus coret kolom 25k, minggu selajutnya 150 coret saja 150k, misal di minggu selanjutnya kamu tidak ada uang untuk ditabung kamu bisa mencoret kolo 0 yaitu kolom darurat semisal kami lagi tidak ada uang, hal yang kamu lakukan tinggal menentukan hari apa untuk kamu nabung, misal akhir weekend sabtu atau minggu agar kamu tidak lupa dan kuncinya agar sesuai target adalah kamu harus konsisten setiap minggu mencoret atau melingkari kolom pada tabel, Pasti simpanan tabungan yang kamu kumpulkan bisa sesuai yang kamu inginkan.
Oh ya kalian bisa buat variasi sendiri misalnya 1 tahun dapat 7 juta  jadi kamu buat tabel kolom 52 karena 1 tahun 52 minggu dan mulai tentukan nominal sesuai hati nurani kamu karena setiap orang kan dapat kiriman berbeda-beda, jangan lupa sediakan nominal 0 untuk darurat lalu nominal uang tabungan kamu kira-kira misal nih 10ribu-200ribu tergantung yang kamu inginkan dan jangan banyak nominal besarnya karena menurut pengalaman mimin nanti jadi repot.

Untuk tipsnya yang penting kalian konsiten dan jangan lupa setiap minggu untuk menabung dan usahakan pada awal minggu jangan terus menabung dalam nominal kecil terus, nanti di minggu akhir malah kesusahan, usahakan menabung secara ‘dinamis’ minggu ini nominalnya kecil terus menggu selajutnya nominalnya besar.
Okeh semoga cara menabung seperti berikut dapat menginpirasi kamu untuk menabung sesuai keinginan kalian.. sekian..dan Terimakasih.



By: Syukron A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar