Jumat, 10 Mei 2019

Ritual Pagi Hari Untuk Mahasiswa

                                                                                                                                                        
Hasil gambar untuk meditasi smile
https://hellosehat.com

Sebuah serangakian kegiatan sebelum memulai pagi harimu, untuk terus terjaga semangatmu sampai melewati aktivitas seharian Bagi kamu para mahasiswa seringkali memulai pagi hari yang kurang produktif karena hal terberat yaitu tugas yang baru dikerjakan pada malam hari, sehingga lembur dan malas untuk bangun pagi dan memilih pagi hari untuk istirahat. Sebenarnya pagi hari adalah waktu yang cocok dengan serangkaian kegiatan yang memberimu energi dan membantu kamu mencapai dan mempertahankan energi puncak sepanjang hari, sehingga kamu dapat mencapai kuliahmu agar semangat. 

Bagian dari ritual produktivitas terdiri dari ritual pagi, serangkain kegiatan pagi untuk memulaimu sebagai awal yang baru, ritual pagi juga membantu menyadarkan pikiran kamu.  cukup sekitar 10 hingga 20 menit mulai dari sesi meditasi, hingga serangkaian tugas pagimu seperti biasa (menyikat gigi, mencuci wajah, melakukan perawatan kulit), hingga menyeduh teh pagi atau kopi.

Buat Daftar Lagu Kesukaanmu

Musik favorit dapat membuat hari lebih bersemangat., membuat playlist lagu yang kamu senangi dan memutarnya saat pagi hari juga mampu meningkatkan mood kamu yang sebelumnya merasa tidak semangat, menjadi semangat. Lagu dengan ritme cepat juga bisa kamu masukkan ke daftar playlist untuk menyingkirkan rasa kantuk.

Berdoa

Kamu bisa melakukan doa di pagi hari, seperti sholat dhuha untuk beragama muslim dan kalian juga dapat berdoa sesuai kepercayaan masing-masing, kalian juga dapat menyelipkan sebuah meditasi dengan memejamkan mata dan memengakan pikiran, hal ini agar memperkuat iman kita untuk memulai pagi dan beraktivitas lancer dan menuai berkah

Membaca berita menyenangkan

Tidak harus membaca buku, kamu bisa saja membaca hal-hal ringan semacam artikel atau berita ringan yang bisa diakses di internet. Membaca di pagi hari juga menjadi cara yang bagus untuk merangsang otak untuk berpikir kritis di kelas nanti. Tapi jangan kelamaan untuk membaca

Mengucapakan salam ke teman

Mengucapakan salam ke teman di pagi hari bisa membuat kamu lebih berani dalam menghadapi hari. Selain itu, hal ini juga bisa menambah kedekatan dengan teman atau kalian juga dapat mengucapkan salam kepada pacar kalian.(jika punya…)

Senam Kecil

Tidak ada kegiatan yang lebih menyegarkan di pagi hari selain berolahraga. Kalian dapat memulai dengan menggerakkan tubuhmu dan membangunkan tubuhmu dari rasa kantuk. Selain itu, olahraga di pagi hari sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kalian juga bisa membuat ritual pagimu sendiri dengan kegiatan yang menurutmu tidak terlalu menguras energi tetapi dapat memacu semangat pagi, pokoknya hal yang membuatmu menjadi segar dan bebas dari rasa kantuk..

Penulis: Syukron A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar