Jumat, 19 April 2019

Dengan Teknologi Google Ini, Kita Bisa Berjalan Menjelajah Dunia Virtual

Gambar terkait
doc:ThisIsWhyImBroke.
Google tak henti-hentinya melakukan inovasi-inovasi di bidang teknologi digital, sekarang google telah mematenkan teknologi baru mereka yaitu 'Virtual Reality' menggunakan alas kaki khusus yang disebut 'motorized footwear'  yaitu kita dapar bergerak ke segelah arah seperti treadmill. Platform ini cukup fleksibel memungkinkan kamu dapat menggerakkan kaki secara normal, seperti gerakan berjalan. Kemudian, treadmill akan meniadakan gerakan itu, tanpa terasa memindahkan kamu kembali ke tempatnya. Sementara itu, sensor akan menerjemahkan gerakanmu ke lingkungan virtual itu.. Tentu hal ini sangat menarik dan bisa menambah sensai saat menggunakan VR.


Teknologi ini masih belum sempurna dan masih dalam perkembnagn karena yang dikemukakan Ars Technica, rata-rata orang mungkin akan jatuh saat menggunakanya. Sepasang treadmill sepatu yang dirancang dengan seadanya mungkin tidak cocok dengan ukuran pemakainya, atau sepatu itu bahkan bisa tidak sinkron satu sama lain. Treadmill  yang normal tidak terasa cukup alami, dan beberapa menyertakan straps sehingga pengguna tidak akan kehilangan keseimbangan. Segways dan hoverboards adalah semacam analog dengan sepatu ini dan cukup populer! Tetapi kebanyakan orang tidak bisa menyeimbangkan tubuh mereka saat ditutup matanya.


Bahkan teknologi ini dapat diaplikasikan di game seperti game OpenWorld, FPS dan RPG namun tentu hal itu perlu ada perkebangan agar bisa dimainkan secara sempurna, tetapi pasti kamu akan lebih lebih kakimu daripada ibu jari saat mainkan keyboard atau stik. Gimana? tertarik untuk  mencobanya bukan,Sabar saja menurut mimin beberapa tahun kedepan teknologi ini pasti akan populer kok, Tunggu saja ya!

Penulis: Syukron A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar